Jumat, 22 Maret 2013

10 Hal yang Paling Ditakuti Ketika Mengendara Kendaraan

1. Jalanan Licin dan Jalan berlubang setelah Hujan
Hujan adalah sesuatu anugerah Tuhan yang selalu datang. Kadang kita pernah terjatuh di jalanan licin dan jalanan berlubang yang tertutup dengan air, jadi periksalah selalu Rem dan keadaan Ban anda

2. Angkutan Umum Yang Suka Berhenti Tiba-tiba
Nah yang satu ini harus lebih berhati-hati, mengingat kendaraan umum kita masih kurang memadai perihal kelengkapan kendaraan, seperti lampu sen/ lampu rem. jangan terlalu cepat di sebelah kiri karena terkadang supir bisa saja menghentakan setirnya ke kiri karena ada yang mau naek atau turun.

3. Truk Gadeng Di Belakang
kebanyakan orang menjauhi truk bermuatan berat, yang berbahaya bisa saja si supir tidak melihat arah gerak kita dalam berkemudi (if you cant see me at my miror, so i cant see you).


4. Geng Motor
Geng motor tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Pengeroyokan yang melibatkan kelompok pengendara motor dan oknum tentara terjadi hampir tiga pekan terakhir. Polisi dan militer sampai harus menggelar operasi khusus bagi pengendara motor. Data Indonesia Police Watch mengungkapkan setiap tahun lebih dari 60 orang tewas karena ulah geng motor. Sebanyak 65 orang tewas pada tahun lalu akibat geng motor.

5.Tikungan Tajam
Di saat tikungan tajam kita tidak boleh memandang bahwa tikungan tajam itu kosong tapi kita harus hati2 karena bisa saja ada kendaraan lain di jalannya, jadi ketika berada di tingkungan hendaknya mengklakson dan menggunakan lampu jauh agar kendaraan dari arah yang berlawanan mengetahui ada kendaraan lain yang mau melintas. Pengalaman perjalanan Antar Kota - Antar Propinsi.

6. Jalanan Sepi
Jalanan sepi itu biasanya banyak komplotan pencuri dan banyak geng motor bandel.

7. Turunan yang Curam 
Hampir mirip di point 1 dan 5, hampir 40% terjadinya kecelakaan disebabkan dari turunan yang curam, periksalah rem dan sepatu rem secara berkala

8. Jalanan Penuh dengan Paku
Pada point ke 8 ini cukup di takuti dan dikesalkan karena saat menambal ban tersebut memerlukan waktu yg cukup lama hingga si pengguna terlambat maupun sekolah ataupun kerja.

9. Anak Kecil Menyebrang Tiba-tiba
kebiasaan anak kecil jika menyebrang itu biasanya dengan selonongan aja,contohnya; sedang mengejar layangan atau sedang main kejar-kejaran di gang/ komplek

10. Ketemu Polisi
Nah ini yang paling sering, hal ini di takuti karena takut di tilang dan si pengguna lupa bawa kelengkapan berkendara, misalnya: SIM, STNK, tidak memakai helm dan menyalakan lampu utama (bagi pengguna sepeda motor)
.

Sumber : Kaskus

0 komentar:

Posting Komentar